close [x]

Lupa password?

close [x]

close [x]

ARTIKEL SOLUSI PILIHAN

Komix Bagikan Masker untuk Warga Pekanbaru

SOLUSI PASCABENCANA GUNUNG BERAPI

KOMIX, SOLUSI PRAKTIS PEREDA BATUK

ARTIKEL SOLUSI

by Marischka Prudence

Mempersiapkan Traveling

Apapun bisa terjadi saat kamu bepergian. Maka itu, bersiaplah supaya perjalanan kamu terasa menyenangkan. Antara lain itenerary, teman perjalanan, bahkan obat-obatan pendukung adalah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan, saran Marischka Prudence, seorang travel blogger dalam live chat di akun twitter @SolusiLebihBaik. Nah, berikut ini Mr.TubeCup kutipkan percakapan dengan hashtag #TubeTravel, Selasa 20 April 2013, pukul 18.00-19.00 WIB ini untuk kamu.


Kalau mau traveling, hal apa yang perlu disiapkan dan diperhatikan agar semuanya berjalan lancar dan menyenangkan? Di dalam negeri destinasi mana yang menjadi favorit Marischka Prudence, dan kenapa? (@tiniharMoveOn)

Pastinya perencanaan. Pilih liburan yang sesuai sama "selera" masing-masing. Booking tiket dari jauh hari. Lebih murah juga. Persiapan utama: tiket, obat, listing lokasi, peralatan dan uang tentunya. Cek lengkapnya di artikel 5 Hal yang Wajib Kamu Bawa. Destinasi favorit: Rinjani, Morotai, Jailolo, Wakatobi, aaaak banyakkk. Alasannya: semua keren.

 

Pernah ngalami nggak, karena cuaca, schedule traveling atau itinerary yang sudah tersusun rapi jadi berantakan? (@tuty_utut)

Pernah. Cuaca jelek, mendung dan hujan. Kalau sudah cuaca jelek akhirnya cari tempat aktivitas indoor supaya enggak bete.

 

Bagi tip traveling bersama teman yang ternyata berubah menjadi teman perjalanan yang bikin bete. (@MoniqueErika)

Kalau teman perjalanan bikin bete, susah juga ya. Suka berarti enggak cocok "tipe" travelingnya. Misalnya yang satu suka pantai, yang satu enggak. Lebih baik cari teman yang satu selera, kalau beda selera bikin itinerary terpisah saja, di kota A misalnya: satu ke pantai, satu shopping.

 

Agar selama dalam perjalanan bisa nikmatin indahnya kemesraan, adakah solusinya buat hindari mabuk perjalanan? (@aqieodoy)

Makan obat antimabok, atau enggak tidur selama perjalanan darat, laut, udara. 

 

Setiap ke Eropa selalu merasa koplak, terutama buat penyesuaian waktu sholat. Bagaimana cara agar cepat beradaptasi? (@justpambudi)

Download aplikasi world clock di smartphone, ada juga aplikasi jadwal sholat kok.

 

Apa sih yang harus kita lakuin kalau pas liburan tiba-tiba kita sakit? (@tukangdezain)

Kalau sakit biasa kayak pusing, batuk dan demam ringan, ambil satu hari untuk istirahat total, makan obat, mudah-mudahan besoknya bisa aktivitas.

Kamu harus login untuk mengisi komentar.

adit

18 Jul 2013 - 06:14 pm

kalo saya, siapkan musik untuk menemani ketika berada di perjalanan.