close [x]

Lupa password?

close [x]

close [x]

SOLUSI DOKTER TERBARU

Dok knpa klo tngorokan q sakit,hidung telinga ikut sakit juga?

Lihat Jawaban - 848 View(s)

Kalo nafas berbunyi ngik-ngik-ngik itu kenapa dok, apa bisa disembuhkan dengan komix tube?

Lihat Jawaban - 823 View(s)

assalamualikum , sya ingin bertanya knp kalau ad debu itu rasa nya kepingin batuk , bersin bersin?

Lihat Jawaban - 752 View(s)

kenapa di tenggorokan saya selalu berdahak padahal saya tdk batuk ataupun pilek

Lihat Jawaban - 1831 View(s)

Gimana ya dok caranya mengurangi hidung msmpet karena pilek

Lihat Jawaban - 827 View(s)

SOLUSI DOKTER

by dr Helmin A Silalahi

Adi Permana | 18 Sep 2012 - 11:35 am

Saya sering mendengarkan orang mengatakan bahwa perokok pasif lebih beresiko daripada perokok aktif itu sendiri. Tolong diberi penjelasan ya

Program Toksikologi Nasional USA memperkirakan bahwa setidaknya 250 bahan kimia dalam asap rokok diketahui beracun atau karsinogenik (menyebabkan kanker).

Asap rokok mengandung sejumlah gas beracun dan bahan kimia, termasuk hidrogen sianida (digunakan dalam senjata kimia), (karbon monoksida (ditemukan dalam knalpot mobil), butana (digunakan dalam cairan ringan), amonia (digunakan dalam pembersih rumah tangga), dan toluene ditemukan dalam pengencer cat).
Beberapa logam beracun yang terkandung dalam asap rokok termasuk arsenik (digunakan dalam pestisida), timbal (sebelumnya ditemukan di cat), chromium (digunakan untuk membuat baja), dan kadmium (digunakan untuk membuat baterai).

Asap rokok terdiri dari asap sidestream (asap yang dikeluarkan dari ujung pembakaran rokok) dan dihembuskan asap mainstream (asap dihembuskan oleh perokok). Karena asap sidestream dihasilkan pada suhu yang lebih rendah dan di bawah kondisi yang berbeda dari asap mainstream, shg mengandung konsentrasi yang lebih tinggi dari banyak racun yang ditemukan dalam asap rokok dihirup. Sehingga orang yang berada disekitar perokok dapat menghirup zat beracun dengan konsentrasi yang lebih tinggi dan resikonya juga akan lebih tinggi